English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Sabtu, 24 Maret 2012

Titanic Yang Belum Pernah Terlihat Selama 100 Tahun

Comments
1001 Kabar Dunia — Tenggelamnya kapal Titanic adalah salah satu drama besar abad ke-20, sebuah misteri yang telah membingungkan para ilmuwan dan sejarawan selama beberapa dekade.

Masih ada aura mistik yang tetap sekitar bahwa kapal naas dan foto baru yang akan diterbitkan dalam edisi April 2012 dari Majalah National Geographic menyediakan untuk pertama kalinya rasa apa kecelakaan yang tampak seperti hari ini.

Foto-foto baru, ditembak menggunakan state-of-the-art teknologi oleh kelompok Lembaga penelitian independen Woods Hole Oceanographic, memberikan pemahaman yang lebih besar dari apa yang terjadi pada bulan April itu, naas 15 tahun 1912.





Pandangan lengkap pertama dari bangkai kapal legendaris: Sebagai profil kanan menunjukkan, Titanic lemas karena dibajak hidung-pertama ke dasar laut, meninggalkan lambung ke depan terpendam dalam lumpur menutupi, mungkin selamanya, luka-luka fana ditimbulkan oleh gunung es

Foto-foto ini adalah oleh-produk dari multi-juta dolar, dua bulan ekspedisi yang digunakan beberapa pendekatan yang berbeda untuk mendapatkan pandangan yang tidak pernah dilihat sebelumnya kapal rusak.

Untuk sebagian besar bulan Agustus dan September 2010, penjelajah dari Woods Hole Kelautan Lembaga digunakan kendaraan robot untuk mengumpulkan gambar selama menyapu diprogram dari daerah sekitarnya.

Side-scan sonar dan multibeam digunakan untuk menyimpan rincian menit kapal dan untuk mengevaluasi apa yang telah berubah sejak ekspedisi eksplorasi sebelumnya.

Selama menyapu, robot disimpan 'pita' data, dengan produk dari berulang kali mencoba kemudian dikumpulkan bersama dan diamati sebagai unit keseluruhan.



Pandangan lengkap pertama dari bangkai kapal legendaris: buritan Titanic belur ditangkap atas sini. Membuat rasa ini jalinan logam menyajikan tantangan tanpa akhir para ahli. Kata seseorang, 'Jika Anda akan menafsirkan hal ini, Anda harus cinta Picasso. "


Proses, yang disebut sebagai 'memotong rumput', bekerja selama seluruh area kapal dan dasar laut sekitarnya.

Secara total, daerah tersebut mengukur tiga mil oleh lima mil.

National Oceanic and Atmospheric Administration telah mempelajari kecelakaan selama puluhan tahun, dan salah satu arkeolog keunggulan mereka berbicara kepada The National Geographic menjelaskan pentingnya teknologi yang digunakan untuk menangkap gambar-gambar.

'Ini adalah game-changer, "kata James Delgado majalah.

"Di masa lalu, mencoba memahami Titanic adalah seperti mencoba memahami Manhattan pada tengah malam dalam hujan badai-dengan senter.

'Sekarang kita memiliki situs yang dapat dipahami dan diukur, dengan hal-hal yang pasti untuk memberitahu kami. Dalam tahun-tahun mendatang ini peta bersejarah dapat memberikan suara untuk orang-orang yang dibungkam, tampaknya selamanya, ketika air dingin ditutup atas mereka. '

Bangkai kapal Titanic telah menjadi salah satu proyek Woods Hole Oceanographic Institution yang paling signifikan, dengan salah satu anggota kelompok 'karena telah menjadi bagian dari pameran asli yang ditemukan kembali pada tahun 1985.

Penemuan bangkai kapal, oleh WHOI, memicu suatu kepentingan internasional dalam eksplorasi laut dalam.

Pandangan Ethereal busur Titanic (model) menawarkan kelengkapan detail pernah terlihat sebelumnya.


Kendaraan diderek kereta luncur diciptakan untuk menjelajahi dasar laut. Sekarang kendaraan robot yang dikendalikan jarak jauh dan baik terhubung ke kendaraan ekspedisi utama dengan menambatkan atau benar-benar otonom digunakan untuk mengumpulkan informasi yang sangat dekat dengan kapal dan bahkan di dalamnya
Foto-foto menakjubkan: Yang pertama-pernah dilihat dari sisa-sisa lengkap dari kapal dalam profil lengkap bisa dilihat di edisi April 2012 dari Majalah National Geographic

Foto-foto menakjubkan: Yang pertama-pernah dilihat dari sisa-sisa lengkap dari kapal dalam profil lengkap bisa dilihat di edisi April 2012 dari Majalah National Geographic

Yang benar-benar asli tentang batch terbaru dari foto-foto dari situs yang memungkinkan pemirsa tertarik untuk mendapatkan pemahaman kontekstual lebih baik di mana bagian yang berbeda dari bangkai kapal datang bersama, yang sepotong dulu merupakan bagian dari yang lain.

Pandangan samping dari dua bagian utama kapal secara khusus mengatakan karena gambar berbicara banyak tentang kecepatan di mana mereka jatuh ke dasar laut.

Busur, atau bagian depan kapal, adalah yang pertama jatuh ke kedalaman laut. Setelah ditusuk berulang kali oleh ujung gunung es-beberapa lubang yang masih terlihat hari ini di bagian atas foto-busur kemudian anjlok ke dasar laut.

Karena bagian depan kapal itu dirancang untuk memiliki bentuk yang memungkinkan untuk perjalanan laut halus, busur mengalir hidung pertama ke bak lautan.

Itu tidak terjadi untuk akhir buritan, atau punggung, kapal.

Sejak Titanic telah patah menjadi dua, bagian bawah buritan adalah titik puncaknya dan air diisi kapal dari sana.

Apa artinya adalah bahwa ketika buritan mulai tenggelam ke dasar laut, keturunan yang jauh lebih dramatis. Seluruh lantai runtuh, air menghancurkan struktur internal dari kapal karena turun dengan pesat.

Kecepatan cepat dan tak tertandingi daya air pada dasarnya memiliki 'pembuka botol' efek di kapal karena hancur baja sehingga tidak lagi terlihat seperti kapal dulu.

Diabadikan dalam film dan dibawa ke kehidupan dengan pameran di seluruh dunia yang menampilkan artefak dari kabin yang sekarang terbentang 12.415 meter di bawah permukaan laut, kapal tidak diragukan lagi salah satu yang paling terkenal dalam sejarah.

Kisah bencana terkenal: kapal meninggalkan Southampton, Inggris pada pelayaran perdananya menuju New York.

Dengan tujuan menyediakan kaya di dunia dengan perjalanan yang mewah, ada makan malam dasi hitam di ruang makan formal, berjalan-jalan di sepanjang kawasan pejalan kaki, dan perawatan kesehatan di pemandian Turki boros.

Terlepas dari rampasan yang pencipta kapal dihabiskan untuk dekorasi dalam, teknologi itu tidak cukup efektif pada saat itu untuk menghindari gunung es.


Meskipun salah satu pengintai melihat gunung es dan memberitahu petugas yang bertugas, kapal itu terlalu besar untuk berbalik dan sepenuhnya menghindari kecelakaan.

Gunung es tergelincir di sepanjang sisi kanan kapal, merusak itu berulang-ulang dan membuat lubang yang fatal di bawah garis air kapal.

Kalau jatuh di kepala, para ahli percaya kapal akan selamat.

Tetapi karena panjang kerusakan, dan fakta bahwa itu tersebar di begitu banyak sisi kanan kapal, ada sedikit yang bisa dilakukan untuk mencegah dari tenggelam.

Pemetaan bangkai kapal: Kapal itu empat hari ke perjalanan dari Southampton ke New York ketika tenggelam di tengah malam pada April 14, 1912


Lima dari 16 kapal 'kompartemen kedap air yang terkena dari kecelakaan itu dan bahwa ternyata terlalu berat rasio.

Sebuah menyakitkan 2 jam dan 40 menit diikuti dengan histeria massa dan kebingungan insinyur mencoba memahami apa yang terjadi dan sebagai penumpang berusaha naik ke sekoci.

Meskipun secara hukum diharuskan untuk membawa sekoci lebih sedikit daripada yang mereka lakukan, perahu penyelamat yang disimpan di Titanic masih bisa hanya cocok sekitar setengah dari jumlah orang di dalamnya. Lebih banyak masalah muncul karena, selama kekacauan itu, beberapa sekoci meninggalkan kapal sebagian diisi, menambah jumlah korban jiwa.

Segera setelah kecelakaan itu, perubahan besar dibuat dalam regulasi sekoci di kapal dan yang tetap menjadi salah satu warisan abadi dari kecelakaan itu.

Sutradara James Cameron, yang telah lama memiliki kepentingan pribadi dalam kapal, telah terlibat dalam 33 perjalanan eksplorasi ke bangkai kapal sejak ditemukan kembali pada tahun 1985.

Serangkaian rekreasi teknologi yang tepat dan model telah menunjukkan bahwa sebagai sisi kanan diisi dengan air, itu terus menyebar ke bagian depan kapal mulai tenggelam.

Gerakan ini membawa buritan, atau bagian belakang kapal, di udara, sejauh bahwa baling-baling itu sepenuhnya terlihat.


Terbelah dua: Sisi kanan dari depan kapal dipertahankan beberapa lubang dan lima dari 16 kompartemen DAS yang terkena oleh kecelakaan dengan gunung es, menyebabkan ia tenggelam front-pertama


Setelah sepenuhnya diangkat, kapal pecah dua, dengan bagian depan membajak secara dramatis ke dalam laut dan mendarat dengan seperti suara gedebuk yang disebabkan perubahan yang terlihat di dasar laut.

Setelah menurun kembali ke air, buritan juga diisi dengan air tapi bukan salinan semester depan, memutar dan baja hancur, pada dasarnya corkscrewing kapal saat tenggelam ke dasar.

Foto dari rongsokan kapal, sekarang di tempat permanen peristirahatannya dua mil di bawah permukaan laut, menunjukkan kerusakan kapal megah sekali.

Saat hari-hari menghitung mundur 100 tahun keberangkatan kapal, pada tanggal 10 April dan tenggelam, pada tanggal 15 April banyak rincian dari mitos seputar kapal bersejarah akan menghidupkan kembali oleh mereka yang lahir generasi di belakangnya.


Sumber : dailymail.co.uk
 
1001 Kabar Dunia © 2011 Edited by Andri Kurniawan